Kamis, 11 Agustus 2016

Sifat strategi promosi penjualan


Sifat strategi promosi penjualan - Sifat-sifat promosi penjualan yaitu :

Komunikasi ; dapat menarik perhatian serta berikan info yang mengenalkan pelanggan pada product.
Insentif ; memberi kelebihan serta rangsangan yang bernilai untuk pelanggan.
Undangan ; mengundang khalayak untuk beli waktu itu juga.
Berdasar pada maksud yang menginginkan diraih, promosi penjualan bisa diklasifikasikan kedalam empat type yakni :

Customer promotion, yakni penjualan yang mempunyai tujuan untuk mendorong pelanggan untuk beli.
Trade promotion, yakni promosi penjualan yang mempunyai tujuan untuk mendorong pedagang grosir, pengecer, eksportir, serta importir untuk memperdagangkan barang serta layanan dari sponsor.
Sales – force promotion, yakni promosi penjualan yang mempunyai tujuan untuk berikan motivasi armada penjual.
Business promotion, yakni promosi penjualan untuk peroleh pelanggan baru, menjaga kontak jalinan dengan pelanggan, mengenalkan product baru, jual semakin banyak pada pelanggan lama serta mendidik pelanggan.
Tetapi yang pasti apa pun type keperluan yang bakal diprogramkan untuk di pengaruhi, tetaplah pada rencana bagaimana supaya perusahaan tetaplah eksis serta berkembang. Terlebih bila perusahaan itu memiliki lini product kian lebih satu jenis.

Keseluruhannya segala teknik kumpulan promosi penjualan adalah taktik pemasaran yang beresiko periode pendek. Jadi terkadang – terkadang penjualan cuma bertambah sepanjang aktivitas promosi penjualan berjalan. Promosi penjualan juga tak dapat meruntuhkan kesetiaan pelanggan pada product lain, bahkan juga promosi penjualan yang terus-terusan bisa turunkan citra kwalitas barang atau layanan itu, lantaran pelanggan dapat menginterpretasikan kalau barang atau layanan itu kwalitas rendah atau termasuk juga kelompok murahan. Walau sekian disadari kalau promosi penjualan membuahkan respon yang lebih cepat dari pada iklan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar